Wednesday, October 17, 2018

Dibalik Cobaan Hidup

Terkadang kita tidak tahu apa yang akan menimpa kita dan keluarga kita. Semua adalah rahasia Tuhan.
Tetapi dibalik semua itu pasti ada hikmah yang kita ambil. Seperti kata orang bijak, meskipun tertimpa musibah, tetap masih ada kata "untung" disetiap kalimat yang diucapkan untuk mensyukuri semuanya.
Begitupun dengan kondisi yang saya alami baru-baru ini. Bak penampungan air yang ada diatas kamar mandi jatuh. Suara yang keras dari atas atap kamar mandi membuat saya terkesima dan seketika berteriak, "anak-anakku keluar rumah kalian semua!!". Saya hanya bisa terdiam tanpa beranjak sedikitpun memandang plafond dan genting rumah berjatuhan. Apa ini Tuhan???

Senam jantung?? Tentu saja! Disaat anak-anak selesai mandi dan baru keluar dari pintu kamar mandi sambil memakai handuk. Ibu mana yang tidak panik? Langsung berandai-andai, seandainya dua anak saya tadi masih lebih lama sedikit bermain airnya, apa yang terjadi??? Bersyukur anak-anak selamat dari runtuhan atap. 


Malam hari kondisi rumah yang tadinya banjir karena tumpahan air dari bak penampungan air sudah kita bereskan. Tetapi lubang menganga yang dihampir separo rumah dari kamar mandi hingga ruang tengah cuma bisa kami lihat saja. Besok ah...kami panggil tukang untuk memperbaiki. 


Yang kebetulan cuaca didaerah kami tinggal sedang tidak bersahabat beberapa bulan ini, siang hari terasa panas menyengat hingga suhu 35°C dan saat malam hari dingin disertai angin kencang. Sudah pastilah kami kedinginan malam hari itu. Dan kami belum tahu sampai kapan perbaikan atap rumah akan selesai. Semua tergantung juga pada dana yang kami punya untuk perbaikan rumah....rencana A dan rencana B pun kami susun. Dan yang terutama kami terus berdoa memohon pertolongan Tuhan untuk menyelesaikan semua beban kami, mukjizat pun terjadi lagi dalam hidup kami. Pertolongan Tuhan datang pada saat yang tepat.

Dibalik semua ujian ini kami hanya berharap kepada yang memberi hidup agar kita sekeluarga sehat semua dan anak-anak tidak terganggu belajarnya. Kembali lagi saya teringat saudara-saudara kita yang lagi terkena musibah di Palu dan Donggala, betapa lebih menderitanya mereka. Tuhan ampuni kami semua, amin.

Untuk tetap merasa hangat karena hembusan angin malam, saya punya jurus andalan untuk menangkis dingin yang luar biasa disaat darurat seperti ini. Apalagi kalo bukan Herbadrink Sari Jahe, minuman serbuk jahe yang praktis hanya tinggal seduh. Langkah praktis dengan khasiat ampuh langsung sukses menghangatkan tubuh. 


Selain berkhasiat menghangatkan tubuh, jahe juga dapat mengatasi gejala masuk angin dan perut kembung. Dan Herbadrink Sari Jahe adalah ramuan herba tradisional yang diolah menggunakan teknologi modern, sehingga terjaga kebersihan dan aman untuk dikonsumsi.


Dibalik cobaan hidup yang menimpa selalu ada kata syukur yang selalu bisa kita ucapkan. Syukur anak- anak selamat dari malapetaka, syukur kita selalu sehat meskipun angin dingin terus menerpa, syukur ada Herbadrink Sari Jahe yang selalu setia menemani. Hidup penuh rasa bersyukur akan lebih indah.


Mari kita selalu bersyukur akan segala nikmat yang kita peroleh, apapun bentuknya dan seberapapun. Apapun bentuk ujian yang kita hadapi pasti ada jalan keluar. Dan nikmat terbesar dari Tuhan adalah kesehatan jiwa dan raga. Hidup sehat dengan konsumsi makanan dan minuman sehat.

No comments: