Sugeng rawuh,selamat datang.......selamat menikmati gambar ataupun resep yang saya share dan selamat mencobanya,semoga puas,tapi kalo tidak sempat mencoba,silahkan pesan ke saya,hehehehe.....

Thursday, January 19, 2017

Bakmi Mewahku,sajian mewah dirumah ala restoran






Mendung dan sepertinya sebentar lagi turun hujan. Waahhh....gaswat nih...harus buru-buru angkat jemuran,atau bakalan basah kena tampias lagi. Mana yang laen dah pada ngantri minta dijemur juga,begitulah dukanya emak-emak kalo pas musim hujan gini.
Sementara hujan gerimis turun diluar sana,anak-anak pada lihat tivi. Si Emak berpikir,kira-kira mau bikin cemilan buat anak-anak sebelum mereka merengek minta jajan.
Dan akhirnya buka kulkas,cuma nemu telur,kulit lumpia,bawang bombay dan tomat. Wadoohh....sebentar tengok lemari dapur....dan yeesss....masih ada stock Bakmi Mewah.





Aman bener deh kalo punya stock Bakmi Mewah dirumah. Kenapa aku pilih Bakmi Mewah buat keluargaku?? 
Karena Bakmi Mewah satu-satunya mie instant yang menyertakan daging ayam dan jamur asli yang juicy.
Selain itu Bakmi Mewah juga memiliki tekstur mie yang lembut, licin dan kenyal serta rasanya tidak tajam ditenggorokan. Jadi aku tidak takut lagi anak-anak akan batuk setelah mengkonsumsinya.


Langsung deh nguprek,cuma sebentar aja kog. Gak percaya?? Nih kita lihat bahan dan cara membuatnya.

Lumpia Mewah
_______________
- 1pack Bakmi Mewah,rebus dan tiriskan
- 1/2btr bawang bombay,cincang
- 1bh tomat merah, potong-potong
- 1btr telur
- kulit lumpia secukupnya
Cara membuat:
1. Tumis bawang bombay dengan sedikiti minyak sayur hingga harum. Tambahkan tomat dan tumis hingga agak layu.
2. Masukkan telur dan bikin orak-arik. Dan masukkan Bakmi Mewah dan semua bumbunya. Aduk hingga rata. Sisihkan
3. Siapkan kulit lumpia,beri isian mie,gulung dan rekatkan dengan putih telur. Goreng hingga coklat keemasan. Sajikan bersama saus tomat botolan.







Wednesday, January 11, 2017

Hotdog Mewah




Cuaca yg tidak menentu dan pekerjaan yg menuntut stamina yang fit adalah suatu tantangan banget buat aku. Apalagi masih harus ngurus 3 orang anak,beeghhhh.....super rempong. Dan kadang untuk mengatasi kerempongan,aku maunya cari yang instan.
Seperti hari ini,setelah semalam kurang tidur karena harus mengerjakan orderan roti pisang,paginya aku harus bikin sarapan buat anak-anak sebelum berangkat sekolah. Nah untung stock Bakmi Mewah masih siaga disaat yang kubutuhkan. Bener-bener menolong banget,gak rugi deh selalu stock Bakmi Mewah .






Pagi tadi sarapan dengan memanfaatkan hotdog bun yang aku buat semalam. Dan tentu saja dikresikan dengan Bakmi Mewah yang bener-bener memiliki taste yang mewah. Kenapa kukatakan mewah?? Karena...selain kemasan yang terlihat mewah Bakmi Mewah ini sudah lengkap banget bumbunya dan aroma minyak wijen yang mampu membuat perbedaan dengan mie instant merk lain. 

Selain itu hanya Bakmi Mewah yang menyertakan daging ayam dan jamur asli dalam setiap packnya. Hmmm....bener-bener nikmat dehh....Dan....tekstur mie nya yang licin dan lembut tidak membuat haus.



Nah kali ini dalam rangka untuk ikutan challenge Indonesian Food Blogger bareng Bakmi Mewah ,aku berkreasi sesederhana mungkin dengan hanya menambahkan saus teriyaki,dan kusebut kreasiku ini Hotdog Mewah.
Yuk cekidot bahan dan cara membuatnya,
Bahan:
- 4 buah hotdog bun ukuran sedang
- 1 pack bakmi mewah
- 1sdm saus teriyaki
- 1 butir telur
- daun selada
- tomat
- saus tomat
Cara membuat:
1. Belah memanjang hotdog bun,jangan sampai terputus pada bagian bawahnya. Sisihkan
2. Rebus Bakmi Mewah dan daun bawang keringnya sesuai instruksi pada kemasan. Tiriskan,sisihkan.
3. Masukkan semua bumbu yang ada pada pack Bakmi Mewah diatas piringdan beri saus teriyaki,tambahkan Bakmi Mewah yang sudah direbus tadi. Aduk rata.
4. Panaskan sedikit minyak goreng diatas wajan,buat orak-arik telur. Kemudian masukkan campuran Bakmi Mewah,masak sebentar sambil terus diaduk. Angkat dari atas api.
5. Ambil hotdog bun yang sudah dibelah tadi,selipkan daun selada dan potongan tomat. Beri Bakmi Mewah yang sudah dimasak tadi,dan coret dengan saus tomat. Sajikan.
Nahh....mudah bukan?? Hotdog Mewah ini juga bisa dijadikan bekal anak sekolah loh. Selamat mencoba.





Thursday, December 29, 2016

Kungpao Bakmi Mewah

Mie instant?? Siapa yang gak suka sih?? Dari 100 orang yang ditanya, "apa penolongmu waktu kamu kelaparan ditengah malam?", pasti 98% jawabnya, "mie instant!"
Dan tau gak, dari sekian banyak mie instant yang beredar di Indonesia, Bakmi Mewah produk dari Mayora adalah satu-satunya mie instant yang menyertakan daging ayam dan jamur asli didalam kemasan box berwarna hitam dan tulisan warna emas yang memang terlihat mewah.



Terus bagaimana soal rasa? Menurut lidah saya, cukup mewah memang seperti makan mie di restoran Chinesse. Bakmi Mewah ini juga mempunyai aroma minyak wijen yang bikin perut langsung keroncongan, apa karena saya memang penggemar Chinesse food? yang selalu menyertakan minyak wijen sebagai salah satu daya pikat. Dannnnnnn.... Tekstur mienya yang lembut membelai lidah dan tidak berasa tepung yang semakin membuat saya klepek-klepek, halahhhh...
Bumbunya bener-bener komplit deh si Bakmi Mewah ini.




Nah.. pada event yang diadakan Indonesian Foodblogger dan Bakmi Mewah kali ini saya mencoba untuk mengkreasikan si Bakmi Mewah menjadi lebih spesial lagi deh, tanpa penambahan bumbu dan bahan yang berarti (memberdayakan isi kulkas). Karena memang bumbu bawaan dari Bakmi Mewah sudah komplit dari pabriknya. Tapi apa salahnya mencoba, betulkann?????


Kungpao Bakmi Mewah

Bahan:
  • 1 Bungkus Bakmi Mewah
  • 1/4 buah paprika merah, potong-potong
  • 1/2 butir bawang bombay, potong-potong
  • 4 kuntum brokoli, bersihkan, seduh air panas dan beri garam, tiriskan
  • 2 tangkai daun bawang, iris
  • 2 buah cabai kering, potong 3cm
  • 1 siung bawang putih, parut
  • 1sdm saus tomat
  • 1sdm saus tiram
  • 2sdt kecap manis
  • 1/4sdt lada hitam bubuk
  • 1/2sdt gula pasir
  • 50gr kacang mede/kacang tanah, sangrai
  • sedikit minyak goreng untuk menumis
Cara Membuat:
  1. Rebus Bakmi Mewah beserta daun bawang keringnya, tiriskan, sisihkan
  2. Tuang semua bumbu yang ada didalam kemasan Bakmi Mewah didalam mangkuk. Tambahkan saus tomat, saus tiram, kecap manis, lada bubuk, dan gula pasir, aduk rata. Sisihkan
  3. Tumis bawang putih dan cabai kering sampai harum. Masukkan campuran saus dan bahan lain kecuali Bakmi Mewah. Masak hingga agak layu, kemudian masukkan Bakmi Mewah, aduk rata.
  4. Sajikan setelah ditabur kacang sangrai.
Mudah bukannnnn?? Yukkk dicobain... T.O.P. B.G.T dehh si Bakmi Mewah ini, kalo punya jempol 10 aku kasih deh 10 jempol buat Bakmi Mewah.