Sugeng rawuh,selamat datang.......selamat menikmati gambar ataupun resep yang saya share dan selamat mencobanya,semoga puas,tapi kalo tidak sempat mencoba,silahkan pesan ke saya,hehehehe.....

Saturday, February 2, 2013

Bolu Marmer Jadul

Setelah liat postingan dimillis NCC yg lagi rame ngebahas bolu marmer jadulnya mbak Mia Indriasari,jadi latah pengin eksekusi resepnya juga.
Mbak Miaaa....ijin nyontek resepnya yg super gampang dan gak neko-neko yah ;_)
Kata beberapa teman milis yg sudah eksekusi resep mbak Mia ini,katanya lembut dan enak banget.
Belum afdol klo belum nyoba bikin sendiri.Hayuuuukkkk,meluncur kedapurrrr....



Bahan:
  • 200 gr terigu             
  • 150 gr gula pasir
  • 8 btr kuning telur
  • 5 btr putih telur
  • 1 sdt cake emulsifier
  • 300 gr mentega,lelehkan






Cara membuat:
  1. Campur semua bahan kecuali mentega leleh.Kocok/mixer jadi satu hingga mengental.
  2. Masukkan mentega leleh dan aduk balik.
  3. Ambil sedikit adonan dan beri coklat pasta.Tuang adonan putih kedalam loyang tulban yang sudah dioles mentega dan ditabur terigu.
  4. Kemudian diatasnya tuang adonan coklat secara acak dan buat motif menggunakan garpu.
  5. Panggang dalam oven dengaan suhu kurleb 180 dercel.
  6. Setelah matang,angkat,keluarkan dari loyang dengan cara membaliknya.Dinginkan,siap disantap.

Dan ternyataaaa......mantaaappppppp,manisnya pas dan pasti lembut banget teksturnya. I really like it.Thankyou mbak Mia udah mau share recipe-nya.






11 comments:

Rina Audie said...

salam kenal mb Lely...
ternyata ada blognya Wong Solo ya, makasih dah jadi follower di Dapur Manis ya. Saya Wong Solo juga, hehe...
Bolu Marmernya bikin ngeces, pingin nostalgia juga. Btw pake loyang ukuran berapa ini ?

Rina Audie said...

Ternyata ada blognya Wong Solo ya, makasih udah jadi follower Dapur manis. saya wong solo juga, hehe...
Bolo marmernya bikin ngeces, pingin bikin dan nostalgia. Btw pake loyang ukuran berapa ini ?

Lely Jossie said...

salam kenal mbak Rina,skrg jg masih tinggal di Solo kah?
Sy kemaren pake loyang tulban 26cm mbak.Monggo dicoba,bener2 maknyusss...;)

my messy kitchen said...

dari gambarnya terbayang maknyusnyaaahhh!!!

Lely Jossie said...

pasti dunk mbak ;)

Anonymous said...

mba ko telur nya langsung campur ya,apa di kocok dulu terpisah

Lely Jossie said...

iya mbak,langsung dicampur semua,trus kocok hingga kental bgt yach.slamat mencoba :)

Lely Jossie said...

iya mbak,langsung camur seemua jadi satu,trus kocok hingga benar-benar kental yach.slamat mencoba :)

Anonymous said...

mbak, telur sm terigunya dikocok barengan ya

Lely Jossie said...

Iya mbak,smua bahan dikocok jd satu kecuali pasta coklatnya lho yah :D

Lely Jossie said...

maksud sy menteganya ;)